Uni Eropa Desak Penjajah Zionis Hentikan Pembongkaran Rumah Warga Palestina

Publikasi: Senin, 8 Rabiul Awwal 1439 H / 27 November 2017 20:58 WIB

Seorang wanita Palestina memeriksa sebuah rumah yang dibongkar oleh tentara “Israel” di kota Hebron, Tepi Barat. (Nasser Shiyoukhi/AP Photo)

(mtf-online.com) BRUSSELS: Uni Eropa (UE) mendesak Zionis “Israel” menghentikan pembongkaran rumah penduduk Palestina di Tepi Barat sehubungan dengan maraknya penghancuran dan perusakan bangunan yang dimiliki warga Palestina di Tepi Barat oleh penjajah tersebut.

Kantor Perwakilan Uni Eropa pun meminta pihak penjajah “Israel’ untuk Menghentikan proyek pembongkaran rumah dan properti yang dimiliki warga Palestina. Pernyataan tersebut juga mendesak “Israel” untuk menghentikan kebijakan pembangunan dan perluasan permukiman.

Uni Eropa mengatakan bahwa pernyataannya ini sejalan dengan pendiriannya yang menolak kebijakan perluasan permukiman “Israel” di tanah Palestina. Termasuk tindakan-tindakan lainnya.

“Militer ‘Israel’ baru-baru ini memperingatkan warga Palestina di Komunitas Ein al-Hilweh dan Umm Jamal di lembah Utara Yordania serta masyarakat Jabal al-Baba untuk meninggalkan rumahnya masing-masing. Uni Eropa menyebut sekitar 400 warga Palestina di sana berpotensi mengalami penggusuran,” kata pernyataan tersebut sebagaimana dilansir Asharq al-Awsat, Sabtu (25/11/2017).

Warga Palaestina di Tepi Barat baru-baru ini mengatakan penjajah “Israel” telah memperingatkan mereka untuk segera meninggalkan rumah mereka. Bila peringatan tersebut tak ditaati, “Israel” akan melakukan pengusiran paksa dan merobohkan tempat tinggal mereka. (rahman/S-Online)