Shalat dan Umur Panjang

Publikasi: Sabtu, 24 Rabiul Awwal 1438 H / 24 Desember 2016 11:10 WIB

shalat(MTF) – Diantara ibadah manakjubkan yang dilakukan oleh orang beriman adalah shalat dihadapan Allah SWT, apa manfaat shalat? Adakah hubungannya dengan umur panjang dan kebahagiaan.. marilah kita merenung!!

Pada penelitian terbaru menegaskan bahwa menjaga shalat dapat memanjang usia, dan para ilmuwan juga menjelaskan bahwa dengan menunaikan shalat dapat mengobati berbagai goncangan tubuh dan jiwa, sebagaimana dapat mengobati badan dan mencegah kelemahan tubuh lalu mengembalikan vitalitas system kerja tubuh. Karena itu shalat dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit khususnya tekanan darah yang tinggi, menurunkan kolestrol berbahaya dalam darah, dan ini semua dapat memberikan manusia ketenangan, vitalitas, semangat dan umur panjang. Dan subhanallah Allah telah menyebutkan kata shalat sebanyak 99 kali sesuai dengan jumlah asma ul-husna untuk menunjukkan akan pentingnya, urgensinya, keberkahannya dan keagungannya. Karena itu pula, disebutkan asma ul husna bersamaan dengan penyebutan kata shalat dalam satu ayat yang mulia. Allah SWT berfirman:

قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى وَلا تَجْهَرْ بِصَلاتِكَ وَلا تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذَلِكَ سَبِيلا

Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai Al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu”. (Al-Isra:110)

(saef/mtf-online.com)