REVOLUSI AL-QUR’AN 411 & 212

Publikasi: Kamis, 1 Rabiul Awwal 1438 H / 1 Desember 2016 07:17 WIB

Oleh : Ustadz Fathuddin Ja’far, MA.

al-qur'an(MTF) Jika anda mengetahui nasib tragis manusia sombong lagi penindas rakyat di atas muka bumi sampai mengklaim diri jadi Tuhan, itu karena Al-Qur’an menceritakannya, kendati kejadiannya puluhan ribu tahun yg lalu. (Yunus : 90-92)

Jika anda mengetahui ada sekelompok kecil dipimpin Thalut menang melawan kelompok yang lebih banyak dan unggul dalam segala hal yang dipimpin Jalut, itu karena Al-Qur’an mengisahkannya. (AL-Baqarah : 247-252)

Jika suatu bangsa seperti Arab, Afrika, Eropa, Asia dan seterusnya berubah secara fantastis sehingga terjadi revolusi dalam diri mereka dari syirik kepada tauhid, dari kufur kepada iman, dari gelap kepada terang dan dari jahiliyah dan ketertinggalan kepada Islam dan kemajuan itu karena Al-Qur’an.

Jika ada dua super power (Romawi dan Persia) tunduk bertekuk lutut kepada negara dan pasukan yang baru tumbuh dalam waktu sekitar setengah abad saja dan mampu perlakukan dengan sangat adil dan terlindungi hak-hak mereka, itu karena Al-Qur’an.

Jika lahir pribadi-pribadi unggul seperti Abu Bakar, Umar, Usman, Ali, Umar Bin Abdul Aziz, Sholahuddin Al-Ayubi, Muhammad Al-Fatih, Imam Malik, Syafi’i, Hanafi, Ahmad Bin Hanbal, Bukhari, Musilm, Izzuddin Al-Qassam, Hasan Al-Banna, Muhammad Iqbal, Al-Maududi, Sayyid Qutub, Abul Hasan Annadwi, Hoscokro Aminoto, Hasyim Asya’rie, Ahmad Dahlan, M. Natsir, Dodayev, Syamil Basyayef, Abdullah Azzam, Bin Baz, Usamah Bin Laden dan mungkin jutaan pribadi lainnya itu karena Al-Qur’an.

Jika jutaan umat umat Islam dunua setiap tahun berkumpul di tempat-tempat suci ibadah haji di kota Mekkah dan sekitarnya, itu karena Al-Qur’an.

Jika jutaan umat Islam datang dari berbagai penjuru negeri Indonesia yang membentang dari Kairo sampai London dan berkumpul pada 411 dan 212 nanti di lapangan Monas, itu karena Al-Qur’an.

Jika puluhan ribu hadir berjalan kaki dari Ciamis dan carter pesawat dari Sumatera dan Kalimantan dan berjejal-jelalan dalam komuter line (kereta api), itu karena Al-Qur’an.

So, apa masih ragu pada Kemukjizatan Al-Qur’an Bro? Kalau negeri ini ingin selamat dari berbagai ancaman serius khususnya sekularisme, komunisme, Cina dan Amerika, maka umat Islam khususnya harus sepakat membangun GENERASI QUR’ANI.
Selain itu, hanya hayalan dan fatamorgana belaka. Cukuplah hal ehwal buruk beberapa dekade ini sebagai pelajaran.

Yaa Allah.. Jadikan kami dan anak cucu kami GENERASI QUR’ANI.

Jadikanlah Al-Qur’an itu penawar hati kami, cahaya dada kami, penghapus gundah gelana kami di dunia, pendamping kami dalam kubur, syafaat bagi kami di hari kiamat dan penentu derajat kami di Syurga kelak.. Yaa Arhamarrohimiiiin.

Wallahu Ta’ala A’lam

(saef/mtf-online.com)