Rahasia alam dan makhluk 1

Publikasi: Jum'at, 22 Muharram 1439 H / 13 Oktober 2017 21:21 WIB

(MTF) – Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa nyamuk dapat mencari tahu keberadaan ….

1. Nyamuk 1

 

 

 

 

 

 

 

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa nyamuk dapat mencari tahu keberadaan seseorang melalui napasnya, Allah telah memberikan kepada nyamuk berbagai tekhnik yang dapat menemukan gas karbon yang dijadikan nafas oleh manusia lalu menganalisa jumlah dan sumbernya, dan para Ilmuwan menegaskan bahwa serangga ini sangat sensitif terhadap karbon, bahkan dirinya memiliki kemampuan yang tinggi terhadap perangkat yang paling rumit sekalipun dari buatan manusia! Karena itu apakah kita menyadari akan pentingnya makhluk ini dan kompleksitasnya? Tidakkah pantas jika Allah menyebutkan makhluk ini dalam kitab-Nya? Maka dari itu mari kita simak firman Allah yang membantah perkataan orang-orang kafir yang menentang disebutkannya serangga ini di dalam Al-Quran:

إِنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَحْيِي أَنْ يَضْرِبَ مَثَلًا مَا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَا

(Allah tidak malu untuk membuat nyamuk sebagai contoh atau yang lebih kecil darinya” (Al-Baqarah: 26)

2-Nyamuk 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Binatang yang kecil ini memiliki keajaiban dan hal-hal asing yang banyak sekali, bahwa nyamuk saat terbang mengepakkan sayapnya memiliki kecepatan 500 kali per detik! Dan di dunia nyamuk yang betina adalah makhluk yang terkuat dan yang memiliki kemampuan tugas yang sangat penting seperti membina anak-anaknya dan memberikan makan dengan cara menghisap darah dari tubuh manusia dan hewan! Nyamuk juga memiliki

Jantung, otak, mata dan memiliki sel-sel saraf yang kompleks untuk memproses informasi, Allah telah memberikan kepada mereka beberapa perangkat yang kompleks sehingga dapat mengetahui jenis darah apa yang sesuai dengan mereka, dan dapat membedakan bau manusia dari jarak jauh! Ini merupakan keajaiban yang layak untuk dicermati, dan para ilmuwan saat ini masih terus berusaha mengungkapkan rahasianya.

Oleh karena itu, Allah menyebutkan dalam kitab-Nya pada saat tidak ada seorang pun yang mengtahui tentang keajaiban nyamuk, Allah SWT berfirman:

إِنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَحْيِي أَنْ يَضْرِبَ مَثَلًا مَا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَا

(Allah tidak malu untuk membuat nyamuk sebagai contoh atau yang lebih kecil darinya” (Al-Baqarah: 26)

3 – Tanaman yang memakan serangga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada beberapa tanaman yang memakan serangga, yang disebut dengan pemakan serangga, Allah telah memberikan kelebihan pada tumbuhan sebagai rezki untuknya, lalu ditambah dengan perekat yang disekresi oleh kelenjar khusus pada tumbuhan dan pada saat yang bersamaan mengeluarkan warna dan bau untuk menarik serangga, dan jika didekati oleh serangga yang memiliki dua bagian kemudian mulai melakukan proses proses pencernaan serangga dan dengan demikian tanaman menjadi hidup! Di sini kita ingat firman Allah tentang Zat-Nya:

الَّذِي أَعْطَى كُلَّ شَيْءٍ خَلْقَهُ ثُمَّ هَدَى

(Dialah Allah) yang memberikan segala sesuatu pada ciptaan-Nya, kemudian memberikan petunjuk (kepadanya)” (Taha:50].

Allah telah memberikan pada tanaman ini sebuah sistem yang kompleks yang mampu membuka daun, sekresi perekat dan aroma yang menarik serangga, dan ketika serangga mulai merapat maka mulailah tumbuhan tersebt menghasilkan bahan-bahan untuk melakukan pencernaan dan memakannya …

Subhanallah! Ini adalah sistem estimator dan arbiter yang unik sekali, Allah SWT berfirman:

وَخَلَقَ كُلَّ شَيْءٍ فَقَدَّرَهُ تَقْدِيرًا

“dan Allah menciptakan segala sesuatu lalu ditetapkanlah ukurannya”  (Al-Furqan:2).

4 – Masing-masing berpasangan

 

 

 

 

 

 

 

 
Ketika para ulama masuk ke dalam jantung atom mereka menemukan bagian positif dan negatif dalam setiap bagiannya, tidak ada bagian yang negatif tidak ada bagian yang sama namun positif. Dan dalam dunia tumbuhan juga terulang masalah ini, selalu kita temukan dua jenis yang berbeda feminin dan maskulin. Bahkan dalam ilmu matematika, kita menemukan jumlah yang positif dan negatif, dan semua ilmu pengetahuan juga kita menemukan sesuatu yang selalu bertolak belakang, waktu malam pasti diimbangi adanya waktu siang, hawa panas dingin juga ada hawa dingin, terang dan gelap, baik dan jahat, petunjuk dan kesesatan …. ini semua kita menemukan adanya pasangan yang tidak terhitung sekalipun pembasan kita dalam bidang ilmu pengetahuan. Disini juga tampak pernyataan Al-Quran untuk menjelaskan fakta ini sebelum munculnya Ilmu pengetahuan modern, Allah SWT berfirman:

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوَجْيْنَ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ

“Dan segala sesuatu Kami telah menciptakan berpasangan agar kalian dapat menjadikannya pelajaran” (Ad-Dzariyat:49).

5 – Pasangan pada dunia tanaman

 

 

 

 

 

 
Para ilmuwan telah menemukan bahwa setiap tanaman harus berkembang biak dan melakukan proses reproduksi yang otomaits memerlukan kehadiran dua jenis yang berbeda; jenis feminine dan maskulin. Karena itu, kita dapat menemukan tanaman memiliki bawaan tanaman berjenis feminin maskulin dan tanaman feminin seperti pohon kurma, dan diantaranya ada membawa kedua bagian pada tanaman yang sama, seperti pinus, Selanjutnya kebenaran ilmiah mengatakan bahwa setiap tanaman di bumi adalah berpasangan, dan fakta ini tidak diketahui pada saat diturunkan Al-Quran, tetapi Allah mengatakan kepada kita dalam firman-Nya: “dan semua buah-buahan di dalamnya dijadikan berpasangan” (Ar-Ra’ad:3)

Ayat ini salah satu tanda mukjizat yang mengajak seseorang untuk merenung!

(rahman/mtf-online.com)