Penasehat MUI : Hubungan TNI dan Ummat Islam Harus Tetap Erat

Publikasi: Sabtu, 16 Muharram 1439 H / 7 Oktober 2017 09:09 WIB

(mtf-online.com), JAKARTA- Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan hubungan yang terjalin antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan ummat Islam harus tetap terjaga.

“Jangan sampai ada yang mengusik kemesraan ummat Islam dengan TNI, dan hubungan ini harus tetap terjaga,” ucap Din saat memberi tausyiah pengajian bulanan PP Muhammadiyah Jumat (6/10) di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat.

Dihadapan Jendral TNI Gatot Nurmantyo Din mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi yang diisi oleh orang-orang yang merdeka.

“Telah menjadi watak warga Muhammadiyah tidak takut pada siapa pun kecuali Allah SWT,” ujar Din.

Kedaulatan negara menurut Din akan tegak dan bermartabat jika masyarakatnya memiliki watak.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari mengatakan untuk menjaga bangsa ini diperlukan kekuatan yang besar, dan juga kerja sama di tubuh bangsa untuk mempertahan kedaulatan.

“Agar pertahanan negara kuat, maka harus didukung seluruh elemen, sehingga keadilan menjadi hal yang paling utama untuk ditegakkan,” ungkap Hajriyanto.

Diakhir Hajriyanto menegaskan bahwa Muhammadiyah akan terus berkomitmen dalam menjaga tanah air. “Sampai kapan pun Muhammadiyah akan terus mengawal dan membantu bangsa ini mewujudkan cita-citanya,” pungkas Hajriyanto. (rahman/mhmdyh)