MUI Dorong Petisi untuk Protes Klaim AS atas Al-Quds

Publikasi: Jum'at, 26 Rabiul Awwal 1439 H / 15 Desember 2017 15:57 WIB

Foto: Majelis Ulama Indonesia (MUI)

(mtf-online.com), Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Indonesia, KH. Ma’ruf Amin menyebut bahwa aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina yang akan digelar pada Ahad (17/12/2017) mendatang merupakan permintaan banyak pihak.

“Kita MUI atas permintaan banyak pihak supaya ada aksi bela Palestina yang dilakukan oleh umat Islam Indonesia dan juga kelompok-kelompok lain dalam membela Palestina,” ujarnya di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Kamis (14/13/2017).

Kyai Ma’ruf juga menyebut aksi ini dalam rangka memperjuangkan dan mendorong lahirnya Palestina yang merdeka dan Palestina yang bebas dari penjajahan Israel.

“Kita lihat dengan adanya sikap Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan ini menyakitkan kita semua. Karena itu saya kira dunia sekarang sedang berteriak juga meminta Donald Trump mencabut kebijakan itu,” katanya.

Rais Aam PBNU itu mengungkapkan akan ada delegasi yang diutus ke Kedutaan Besar Amerika Serikat. Lebih jauh, ia mendorong perlunya membuat petisi untuk menekan Amerika mencabut kebijakannya tersebut.

“Karena itu kita harus mengambil langkah. Selain ada delegasi, kita juga akan membuat petisi yang ditujukan kepada pemerintah Amerika, petisi kepada PBB dan kita harus mendorong pemerintah kita untuk melakukan langkah-langkah yang lebih aktif dalam membebaskan Palestina,” terangnya.

“Karena itu ramaikan kegiatan ini jika umat Islam Indonesia, khususnya kelompok Islam dan kelompok lain juga bisa ikut supaya terdapat ketegasan kita bangsa Indonesia dalam pembelaan Palestina,” pungkas Kyai Ma’ruf.

(rahman/kiblat)