Koalisi Saudi Tewaskan Dua Komandan Houthi

Publikasi: Rabu, 5 Rabiul Akhir 1438 H / 4 Januari 2017 14:13 WIB

milisi_houthi(mtf-online.com) Midi, Yaman – Pasukan koalisi yang dipimpin Saudi menewaskan dua komandan milisi Houthi paling tinggi di front pertepuran Harad dan Midi di kota Hajjah, Yaman. Demikian Al-Arabiya memberitakan 3 Januari.

Dua komandan telah diidentifikasi sebagai Abu Marwan dan Abu Ayman. Keduanya bertugas pertempuran terkemuka di depan Midi.

Dua tank T72, peluncur roket Katyusha, rudal dan gudang amunisi hancur selama dua hari di kedua front pertempuran tersebut.

Sementara itu, pasukan-sekutu pemerintah di provinsi Shabwa tergoyahkan serangan milisi di al-Alam, al-Salim, al-akda dan al-Soueida di distrik Bayhan.

Tentara dan pasukan perlawanan Yaman dengan cepat maju menuju Saada setelah mendapatkan kontrol dari beberapa daerah strategis di dekatnya.

Faksi dari pasukan tentara dan resistance mampu mendapatkan kembali kontrol, Senin (2/1) di pusat komando Brigade 101, al-Thar dan pegunungan Habsh.

Saada telah dikepung milisi Houthi dan adalah kota di mana sebuah rudal diluncurkan menargetkan kota suci Mekkah di Arab Saudi Oktober lalu.

(saef/SI)