Gerakan Wakaf Al-Qur’an Nusantara

Publikasi: Selasa, 30 Zulhijjah 1434 H / 8 Maret 2016 22:32 WIB

Pengantar

COVER

Mushaf Tadabbur yang kami susun ini adalah hasil berinteraksi dengan al-Qur’an lebih dari 30 tahun, baik sebagai murid maupun sebagai guru al-Qur’an sejak dari cara membaca, memahami (tafsir) maupun mengamalkan al-Qur’an.  Kami yakin, metode TADABBUR yang kami gunakan akan sangat membantu dan memudahkan saudara-saudara kami dalam memahami al-Qur’an.

Di samping itu, kami juga lampirkan metode cepat membaca al-Qur’an dengan tema : 7 Langkah Belajar Al-Qur’an Sampai faseh. Dengan demikian, interaksi dengan al-Qur’an melalui membaca dan memahaminya semakin mudah, insya Allah.

Mushaf Tadabbur ini kami sebarkan melalui “Program Waqaf Al-Qur’an Nusantara, Upaya Melakukan Revolusi Mental Bangsa” dengan dua tujan utama:

  1. Agar Mushaf Tadabbur yang kami susun ini dapat tersebar di tengah masyarakat yang membutuhkannya, seperti pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat yang kurang mampu, dengan mudah dan dengan tingkat penyebaran yang luas.
  2. Hasil penjualannya kami gunakan untuk pengembangan sebuah lembaga pendidikan al-Qur’an moderen yang kami namakan dengan Pesantren Internasional Mukjizat Sains Al-Qur’an dan As- Sunnah yang terletak di wilayah Tapung, Kampar, Prof. Riau di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 15 hektar yang dikelola oleh Yayasan Mukjizat Al-Qur’an dan Sunnah Attaufiq. Sedangkan pengembangan pesantren tersebut memerlukan dana lebih dari 50 milyar rupiah.

Sebab itu, kami menghimbau bapak/ibu, perusahaan-perusahaan swasta maupun pemerintah / BUMN / BUMD dan instansi lainnya untuk mendukung “Program Waqaf Al-Qur’an Nusantara, Upaya Melakukan Revolusi Mental Bangsa” ini agar kedua tujuan utama tersebut di atas dapat dicapai dalam waktu 2 sampai 4 tahun ke depan.

Atas dukungan dan bantuannya, kami ucapkan: Semoga Allah membalas dukungan dan bantuan yang diberikan dengan balasan yang berlipat ganda di sisi Allah Subhanahu Wata’ala.

FATHUDDIN JA’FAR, MA.
Penyusun Mushaf Tadabbur
Direktur Pesantren Mukjizat Sains Al-Qur’an dan As-Sunnah

PROGRAM

NAMA PROGRAM                 : WAQAF AL-QUR’AN NUSANTARA
JUMLAH                                 : 1.000.000 Exemplar
JANGKA WAKTU                  : 5 Thn
PARA PEWAKAF                   : Pribadi, Tokoh, Perusahaan dan PEMDA
PENERIMA WAKAF                 : Santri/Siswa, Mahasiswa, Para Da’i, para Guru, Masjid, Majelis Ta’lim Perpustakaan sekolah dan masjid serta masyarakat kurang mampu, Pegawai Negeri/Sawsta

BENTUK AL-QUR’AN
YANG DIWAKAFKAN           : MUSHAF  TADABBUR
KEISTIMEWAAN               : Arti per ayat, foot note (standar Kemenag RI) dan Tadabbur per ayat atau per kelompok ayat.
PENYUSUN                           : Ustadz Fathuddin Ja’far, MA.
HARGA JUAL                        : Rp 200.000 / exemplar
INFAQ UNTUK PESANTREN: Rp 50.000/exemplar

MANFAAT PROGRAM:

  1. Peluang bagi masyarakat yang ingin menyebarkan Al-Qur’an dengan pola “WAQAF”.
  2. Ikut serta membangun lembaga pendidikan Al-Qur’an moderen di Riau, “Pesantren Internasional Mu’jizat Sains Al-Qur’an dan As-Sunnah”.
  3. Tersebarnya Mushaf Tadabbur di kalangan masyarakat yang tidak mampu, para da’i, guru dan pelajar.

KEKUATAN PROGRAM :
Mendapat dukungan dari beberapa tokoh Islam dan Da’i terkenal tingkat nasional.

KOMENTAR TOKOH :

  1. H. Abdullah Gymnistyar (Aa Gym), Pimpinan Pesantren Daruttauhid Bandung.

“Al-Qur’an adalah jalan terdekat dan terbaik untuk mengenal, meyakini dan mencintai Allah SWT dengan benar. Sedangkan keyakinan dan kecintaan kepada Allah adalah fondasi terpenting untuk bangunan indahnya Islam. Sungguh beruntung orang yang dipilih Allah jadi jalan kemudahan memahami Al-Qur’an dan Islam. Semoga hidayah yang mengantarkan adanya Mushaf Tadabbur karya Ustadz Fathuddin Ja’far ini menjadi jalan kemudahan bagi ummat untuk lebih akrab, paham, semakin cinta Al-Qur’an dan semakin nampak dan terasa indahnya berkah Islam.”

  1. DR. Din Syamsuddin, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

“Memahami Al-Qur’an sangat penting bagi seorang Muslim, karena tanpa pemahaman yang benar ia tidak akan dapat mengamalkannya secara benar pula.  Walau berbahasa asing (Arab), terbukti Al-Qur’an bisa mudah dibaca oleh non Arab, bahkan dihapal dan dipahami. Ini adalah anugerah Ilahi bagi umat yang cinta Kitab Suci. Begitu pula, munculnya pendekatan-pendekatan baru untuk mudah membaca dan memahami Al-Qur’an adalah anugerah Ilahi yang patut disyukuri. Karya Ustadz Fathuddin Ja’far ini adalah salah satu kreatifitras baru yang memudahkan umat memahami Al-Qur’an. Pendekatan komprehensif dan interaktif dapat membuat umat akrab dengan Al-Qur’an dan karenanya diharapkan dapat melahirkan generasi Qur’ani. Selamat membaca.”

  1. H. Muhammad Arifin Ilham, Pimpinan Majelis Az-Zikra.

“SubhanAllah walhamdulillah, membaca Mushaf Tadabbur seakan kita  “bertaaamul” langsung (dan) berinteraksi dengan ALLAH. Hadir pemahaman, penghayatan, keyakinan dan begitu kuat energy untuk mengamalkannya, tentu tidak serta merta terjadi begitu saja ILHAM ini ALLAH berikan. Ini karena buah karya seorang hamba Allah yang sangat intens bermujahadah mendekatkan diri dan mengajak umat untuk serius hijrah hidup dalam NAUNGAN SYARIAT-NYA. Beliau tidak saja mengerahkan harakah akal, tapi dibangun dari harakah qalbu melaui i’tikaf, sholat malam, jaga wudu dan ihyaussunnah – ALLAHU AKBAR-, sehingga lahirlah karya mulia ini. Jazakumullah abangku, murobbiku tercinta fillah…”

Contact Person

Bagi yang  berminat mewakafkan Mushaf Tadabur ini , silahkan mengirimkan sms ke 0816709090 / 081213709090, atau email ke : mukjizatquran@yahoo.co.id,  lengkap dengan :Nama, alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan sebutkan paket wakaf  (A, atau B atau C) yang diinginkan.

Semoga Allah memberkahi hidup dengan Al-Qur’an.. Amin