70 Sekolah se-Sulsel Ramaikan Olimpiade Al Quran Al Fityan

Publikasi: Selasa, 30 Rabiul Awwal 1439 H / 19 Desember 2017 20:42 WIB

Foto: Ketua Panitia Olimpiade Alqur`an, Muhammad Yusran Ihsan saat sambutan, di Gedung di SD Al-Fityan, Lt 4, Selasa (19/12/2017)

(mtf-online.com) Makassar- Setidaknya 70 sekolah dari berbagai daerah mengikuti kegiatan Olimpiade Al Quran yang diselenggarakan Al-Fityan School Gowa, di tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan yang mengusung tema “Rajut ukhuwah dan raih kemeriahan bersama Al Quran” ini akan berlangsung mulai 19-21 Desember 2017.

Ketua Panitia Olimpiade Al Quran, Muhammad Yusran Ihsan, mengatakan kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan, dan antusias peserta dari berbagai daerah di Sulsel, cukup bagus.

“Total peserta sampai saat ini 437 orang, berasal dari sekolah pesantren rumah tahfidz, TPA TPQ 70 sekolah dengan rincian sekolah umum/negeri 40, sekolah islam 49, madrasah 6, pesantren 3, rumah tahfizh/TPA 4,” ungkapnya, saat sambutan, di Gedung di SD Al-Fityan, Lt 4, Selasa (19/12/2017).

Kepala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang di wakili Kasie Sistem Informasi PAI Kemenag provinsi Sulsel, Tuti Andriani mengatakan, sebagai perwakilan dari pihak Kakanwil sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat luas biasa.

“Karena belum pernah ada sekolah yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini, dan Al-fityan merupakan pencetus di Sulsel, sehingga sangat membanggakan,” jelansya.

Ia berharap, Al-fityan dapat menyelenggarakan ke tingkat nasional dan internasional, dan hal tersebut harus dibicarakan dengan cara duduk bersama-sama, diantaranya kementerian agama, dinas pendidikan, dan pihak-pihak yang terkait.

(rahman/kiblat)